SOLO-Sebanyak 141 warga Jebres, Mojosongo, dan Jebres Kota Solo berduyun-duyun menyerbu kegiatan pengobatan gratis yang digelar RSJD dr Arif Zainudin Surakarta di rumah anggota DPRD Jateng Muhammad Rodhi, Petoran, Jebres, Solo, Kamis (7/12). Warga memanfaatkan pelayanan gratis itu dengan memeriksa kesehatan, dan pengobatan. Kegiatan sosial ini dalam rangka program sosial RSJD sekaligus reses Anggota Komisi C DPRD Jateng, Muhammad Rodhi. 
“Tadi 141 orang terdata mengikuti pengobatan. Sebenarnya masih banyak lagi yang ingin memeriksakan diri. Tapi karena keterbatasan waktu, pengobatan gratis dimulai pukul 08.00 dan ditutup sebelum dhuhur, pukul 11.00,” kata Rodhi.
Wakil rakyat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengungkapkan, pengobatan gratis semacam ini digelar karena permintaan warga sangat banyak. Semula target pengobatan ditargetkan mendatangkan 100 orang, malah membangkak mendekati 150 orang.
“Tadi siang malah ada yang datang dan menanyakan, berhubung sudah ditutup, maka warga langsung pulang. Ini bukti kegiatan pengobatan gratis amat diminati warga,” kata Ketua Fraksi PKS DPRD Jateng itu.
muhammad-rodhi-reses
Menurut Direktur RSJD dr Arif Zainudin Surakarta, Basuki Sutarjo, sebanyak 30 orang terdiri atas dokter spesialis, perawat, tenaga kesehatan dikirim ke lokasi pengobatan gratis di Petoran, Jebres ini.
“Ada delapan spesialis penyakit yang diikuti. Target kita 100 pasien dan tercapai, malah membengkak menjadi 141 pasien,” kata Basuki.
Kegiatan pengobatan gratis ini rutin digelar RSJD Surakarta. Sebelum di Solo, RSJD menggelar kegiatan serupa di Prambanan, Klaten. Boyolali. “Minggu depan kami akan menggelar pengobatan gratis dan pengiriman tenaga psikolog ke lokasi bencana banjir Pacitan Jatim,” imbuhnya.
Sri Rejeki 31 tahun warga Petoran 1/7 Jebres Solo mengaku sangat terbantu dengan kegiatan sosial ini. “Tadi saya periksa karena sering alergi kulit. Tadi dikasih obat. Semoga lewat pengobatan gratis ini sakit saya sembuh,” ucapnya.
_muhammad-reses-rodhi
_rodhi-reses-muhammad-
 
Reses, Muhammad Rodhi Gelar Pengobatan Gratis Bersama RSJD Surakarta
 
reses-muhammad-rodhi
 
Reses, Muhammad Rodhi Gelar Pengobatan Gratis Bersama RSJD Surakarta
reses-rodhi-muhammad
 
Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *