PROFIL Ir H MUHAMMAD RODHI

Ir H Muhammad Rodhi adalah putra asli Kota Solo. Wakil rakyat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini lahir pada 4 Juli 1961 dan kini tinggal Jl Ir Sutami Gang Kepuh No 7 Petoran RT 04 RW 08 Jebres, Surakarta Jawa Tengah.
Rodhi sapaannya merupakan salah satu kader terbaik partainya. Cerdas, smart, kritis, njawani, sopan, dan enak diajak ngobrol adalah pembawaannya  sehari-hari. 
Dibesarkan di keluarga terpelajar dan agamis, Rodhi muda merintis karier politik usai lulus dari Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. 

Saat terjun perdana di dunia politik pada pemilihan legistlatif 2004, di Tanah Kelahirannya. Rodhi langsung dipercaya rakyat Solo untuk menduduki kursi penting di Komisi I DPRD Kota Surakarta. 
Tak cukup di situ saja, kepintarannya dalam berpolitik langsung meroketkan kariernnya saat pemlihan legislatif dilangsungkan pada 2009-2014. Ia tetap dipercaya konstituen sebagai wakil rakyat, bahkan langsung menduduki kursi strategi di rumah rakyat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Surakarta.
 
Melihat potensi pria yang pernah berkuliah Singkat Perancangan Integrated Circuit di Institut Teknologi Bandung, South East Asian Laser School 2nd, dan Short Course of LPKF (Leiter-Platten-Kopier-Fräsen Hannover, German. Ia diutus partainya untuk maju dalam pemilihan legislatif tingkat provinsi.
Lagi-lagi Rodhi menunjukkan kesuksesan, dari hasil akhir penghitungan suara oleh KPUD Provinsi Jateng perolehan suaranya secara meyakinkan menempatkan dirinya menjadi wakil rakyat dan langsung menempati kursi di Komisi D DPRD periode 2014-2017. Dan kini beralih posisi di Komisi C DPRD, sekaligus ditunjuk sebagai Ketua Fraksi PKS. 

Berbagai pengalaman sebagai pendidik sekaligus pimpinan sebagai Wakil Direktur Center for Instrument and Technical Services-Inter University Center (CITS-IUC) UGM Yogyakarta (1989-1996), dan Direktur Akademi Teknik Fajar Indonesia (1996-2003) memberikannya wawasan, pengalaman, skill dan jiwa sebagai pemimpin.  
Rodhi-Muhammad
 
Kini setelah menjabat sebagai wakil rakyat di Jateng, pengurus Dewan Pengurus Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia 2010-2015, serta Ketua Dewan Pengawas Asosiasi DPRD Kota seluruh Indonesia ini ingin mendharma bhaktikan jiwa dan raga bagai penduduk Jateng.
35 kabupaten/kota di Jateng telah dijelajahinya. Seluruh jengkal tanah di wilayah terpencil Jateng sudah dinjaknya. Oleh karenanya sebagai wakil rakyat, Rodhi tak membeda-bedakan latar belakang politik, agama, penduduk Jateng. Apabila ada hal yang berprestasi atau tidak sesuai dengan program pemerintah provinsi. Dia tak segan-segan memberikan pujian dan kritikan bagi kinerja pemerintah daerah.
Bagi Rodhi sebagai wakil rakyat, dirinya tak hanya memperjuangkan harapan, aspirasi, dan amanat penderitaan konstituennya saja. Seluruh rakyat Jateng yang aspirasi dan harapannya buntut dengan lugas diperjuangkannya.     
Muhammad Rodhi yang juga lulusan LEMHANAS Angkatan XXII memiliki misi dan visi pribadi memajukan Jateng dan daerah asalnya Solo. Penduduk harus sejahtera, sehat, bahagia, dan nyaman tinggal Jateng. (*)

Lihat juga : Ini Dia Sosok Dibalik Kelahiran Perda Difabel Solo
Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *