PALEMBANG – Perhelatan Asian Games XIX 2018 Jakarta-Palembang resmi dibuka, Sabtu (18/8). Pusat pembukaan ajang olahraga se Asia ini digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.
Seperti dikutip dari wikipedia, acara olahraga multi-event regional Asia yang diselenggarakan di Indonesia pada tanggal 18 Agustus – 2 September 2018. Jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan sebanyak 40 cabang, terdiri dari 32 cabang olahraga olimpiade dan 8 cabang olahraga non olimpiade.

asian-game-rodhi1

Ini merupakan kedua kalinya Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games setelah Asian Games IV yang diadakan di Jakarta pada tahun 1962. Sebagian fasilitas yang dibangun untuk Asian Games IV akan kembali digunakan dalam Asian Games XVIII ini. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Asian Games akan diadakan di dua kota sekaligus.
Meskipun acara pembukaan dipusatkan di Jakarta, tapi di Palembang juga diadakan acara pesta pembukaan (opening party). Pada kesempatan itu, Pimpinan dan Anggota Komisi C DPRD Jateng ikut hadir di tengah-tengah acara yang spektakuler itu.

Baca pula ; Ketua Fraksi PKS Jateng Lepas Peserta Jepara Central Java Triathlon 2017

asian-game-rodhi7

Anggota Komisi C Muhammad Rodhi mengatakan, “Semua tim official dan masyarakat bisa datang di acara pesta pembukaan di Jakabaring Palembang,” katanya.
Pada kesempatan itu, wakil rakyat dari Jateng ini sempat menyaksikan beach volley (bola voli pantai) antara China dengan China Taipei di Jakabaring Palembang.
Berikut ini foto-fotonya:

asian-game-rodhi6
Pimpinan dan anggota Komis C DPRD Jateng jadi suporter dadakan
asian-game-rodhi4
M Rodhi ikut memberikan semangat atlet bola voli pantai Asian Games
asian-game-rodhi5
Serunya pertandingan bola voli pantai di Palembang

Kunjungi pula : Panen di Balai Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura Wilayah Surakarta.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *