KLATEN,rodhisolo.info Komisi C DPRD Jateng menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Bank Jateng Syariah Cabang Pembantu (Capem) Klaten, Rabu (1/11/2017). Sidak dipimpin Ir H Muhammad Rodhi, dan dihadiri Ketua Komisi C Boggy Asfirla, Wakil ketua Komisi C Sri Hartini, Sekretaris Komisi Tety Indarti, serta anggota komisi C.
 
Rombongan komisi C, diterima oleh ibu Gunawati Pimpinan Kantor Bank Jateng Syariah Cabang Surakarta dan Ruslan Hakim Pimpinan Kantor Bank Jateng Syariah Capem Klaten.
Pada pertemuan tsb disampaikan oleh pimpinan cabang surakarta, bahwa kantor capem Klaten, hari Rabu (1/11/2017) tepat berusia 1 tahun .
Penyaluran kredit produktif utk Kantor Cabang Surakarta, cukup tinggi, mencapai 72% dan konsumtif 28%, artinya pembiayaan di Kancab Surakarta didominasi oleh sektor usaha.
 
Pimpinan rapat Ir H Muhammad Rodhi, menyampaikan agar sosialisasi kepada lembaga-lembaga berbasis agama (NU dan Muhammadiyah), serta yang lainnya. Perlu diintensifkan uuntuk mendapatkan DPK yang baik dan meningkatkan keberpihakan lembaga-lembag tersebut kepada Bank Jateng Syariah.
Selain itu, pimpinan juga berharap ada perbaikan sistem berbasis teknologi informasi, sehingga memudahkan bagi nasabah untuk bertransaksi di perbankkan syariah, khususnya Bank Jateng Syariah.
 
Ketua Komisi C, Boggy Asfirla pada kesempatan itu menyampaikan agar Bank Jateng Syariah Cabang Surakarta, membuat laporan sejak didirikan sampai tahun ini, untuk bisa memberikan gambaran secara utuh kondisi Bank Jateng Syariah Cabang Surakarta, sehingga Komisi C dapat memberikan solusi yang  tepat dan dorongan terhadap perbankkan syariah di Jateng, khususnya Bank Jateng Syariah.
 
Pimpinan rapat, juga meminta agar disampaikan kepada Dirut Bank Jateng untuk meningkatkan perhatian kepada Bank Jateng Syariah, yang sekilas terlihat dalam sidak Komisi C kondisinya cukup baik.
Diharapkan pula supaya, bisa memberikan laporan kinerja dan keuangan, untuk bahan rapat komisi C. (*)
sidak-bank-syariah
 
Bagikan:

One Reply to “Bank Jateng Syariah Harus Rangkul Ormas Islam”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *