BOYOLALI,rodhisolo.infoAnggota Komisi C DPRD Jateng, Muhammad Rodhi mendukung penyediaan fasilitas umum seperti toilet, tempat beribadah, dan kuliner bagi pengantar haji yang datang ke Asrama Haji Donohudan, Ngemplak Boyolali. Karena fasilitasfasilitas itu cukup vital, khususnya bagi mereka yang selesai melaksanakan perjalanan jauh. “Usulan permohonan anggaran dari Unit Pengelolaan Aset Daerah Wilayah Surakarta dan Asrama Haji Donohudan agar secepatnya diajukan,” terangnya saat ditemui Suara Merdeka, Selasa (31/10).
 
Rodhi mengungkapkan, bila memang AHD ingin menyiapkan fasilitas itu dan membutuhkan anggaran untuk membangunnya, sudah pasti pihaknya sebagai anggota Komisi C mendukungnya. “Karena fasilitas itu demi kebutuhan warga Jateng juga, kan,” imbuhnya.
 
Sebagai Aset
 
Ketua Fraksi PKS di DPRD Jateng ini mengimbuhkan, kehadiran ribuan pengantar haji ke AHD setiap musim haji harus dipandang sebagai aset. Tradisi turun temurun mengantar rombongan haji sampai ke Embarkasi tidak bisa dihilangkan begitu saja. “Hanya saja perlu pengaturan, dan tugas pemerintah dalam memfasilitasi saja, sehingga kepentingan pengantar haji dan jamaah bisa terakomodasi,” terangnya.
 
Kepala Unit Pengelolaan Aset Daerah Wilayah Surakarta dan AHD, Yuliati menerangkan, pihaknya sudah mengajukan anggaran untuk penyediaan fasilitas bagi pengantar haji ke pimpinannya. “Kami sudah membuat usulan, dan diajukan ke dinas,” ungkapnya.
 
Kasi Pelayanan dan Promosi, Unit Pelayanan Pendapatan dan Pemberdayaan Aset Daerah Surakarta dan AHD, Joko Pujiono, sejak tahun ke tahun kehadiran pengantar ini seolah dibiarkan begitu saja, duduk-duduk di sekitar kompleks AHD. Makan, minum, pergi ke toilet ke rumah-rumah warga. “Jika kebutuhan mereka dipenuhi dan diatur sudah barang tentu malah memberikan pemasukan kepada daerah.”(J5-43) -SUMBER-

Lihat : Potensi PAD BBTPH Wilayah Surakarta Bisa Ditingkatkan
 
Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *