SOLO– Ratusan kios di Pasar Legi Solo tak bisa diselamatkan dari kebakaran hebat, Senin (29/10/2018) sore. “Ratusan ini yang terbakar, mulainya dari sisi barat utara dan terus merembet, jumlah pastinya belum tahu,” kata Kepala Dinas Perdagangan, Subagiyo, Senin (29/10 /2018). “Di atas sekitar 250 kios dan kalau melihat sebagian sisi barat utara terbakar semua,” kata dia.

Subagiyo mengatakan tim keamanan pasar sudah berusaha memadamkan api ketika diketahui ada korsleting.

“Dari laporan ke saya, tadi waktu api muncul tim keamanan sempat berusaha memadamkan api, sudah 39 APAR tapi api terus membesar,” kata Subagiyo.

Baca : Waduh, 600 Ribu KK Belum Nikmati Listrik

Baca : Bank Jateng Syariah Harus Rangkul Ormas Islam

Menurut salah seorang saksi mata, Prasetyo, sebelum pasar itu terbakar sempat muncul asap putih dari bagian tengah pasar. Setelah itu, keluar asap hitam pekat dan api. “Saya melihat asap putih dari bagian tengah pasar. Setelah itu muncul asap hitam dan api,” kata Prasetyo kepada Kompas.com, Senin petang.

Menurut Prasetyo, api tersebut tidak hanya membakar pada bagian tengah pasar, tetapi juga merembet ke bagian utara pasar. Hal ini karena banyak material yang mudah terbakar. “Mobil pemadam kebakaran baru datang sekitar 15 menit setelah api merembet ke bagian utara pasar,” jelas pria yang sehari-hari bekerja sebagai petugas keamanan perbankan tak jauh dari Pasar Legi. (detik.kompas)

Kunjungi : Jembatan Desa Tawang Penghubung Sukoharjo-Klaten Butuh Perhatian

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *